"Polisi Bantu Keselamatan Masyarakat, Anak Sekolah Menyeberang Jalan di Depan SMKN 1 Palasah"

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 22 November 2023

"Polisi Bantu Keselamatan Masyarakat, Anak Sekolah Menyeberang Jalan di Depan SMKN 1 Palasah"

Majalengka - Dalam rangka meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto ,S.I.K., M.Si., CPHR.,Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,MM melalui Kanit Binmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Endi Sanjaya, SH, melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di depan SMKN 1 Palasah, Jalan Raya Cirebon - Bandung, Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, terutama di pagi hari ketika anak-anak sekolah berdatangan. Aiptu Endi Sanjaya bersama anggota Polsek Palasah memberikan pengarahan kepada para siswa untuk menyeberang jalan dengan aman, menggunakan fasilitas trotoar dan zebra cross yang telah disediakan.

"Penting bagi kita semua untuk tetap menjaga keselamatan saat beraktivitas di jalan raya. Penggunaan zebra cross dan trotoar merupakan cara yang tepat untuk menyeberang jalan, dan kita harapkan para pelajar dapat menjadi contoh yang baik untuk pengguna jalan lainnya," ujar Aiptu Endi.

Selain memberikan arahan kepada para pelajar, petugas kepolisian ini juga aktif membantu pengaturan lalu lintas, memberikan informasi kepada pengguna jalan, dan menunjukkan tindakan yang benar dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan pihak sekolah. Para orang tua merasa senang melihat peran aktif kepolisian dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka terkait keselamatan berlalu lintas.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, terutama para pelajar, dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan