"Sinergi TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patroli Desa Simpeureum"

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 22 November 2023

"Sinergi TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patroli Desa Simpeureum"

Majalengka - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Brigadir Agung Sujatno, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Babinsa melaksanakan patroli desa di Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (22/11/2023).

Patroli bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan bagian dari sinergi antara TNI-Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. Dengan melibatkan unsur TNI dan Polri, diharapkan potensi konflik dapat diantisipasi secara dini, serta meningkatkan kehadiran dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Brigadir Agung Sujatno dan Babinsa turut menyambangi pemukiman warga, obyek vital, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Selama patroli, mereka juga berinteraksi dengan warga setempat untuk mengetahui kondisi terkini di wilayah tersebut.

"Melalui patroli bersama ini, kami berusaha menjalin kemitraan yang erat antara TNI dan Polri. Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mencegah potensi gangguan kamtibmas," ungkap Brigadir Agung Sujatno.

Warga yang ditemui menyambut positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka merasa senang dengan adanya patroli rutin, karena hal ini dianggap sebagai wujud perhatian dari aparat keamanan terhadap keamanan wilayah mereka.

Diharapkan, kegiatan sinergi TNI-Polri ini dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan