Coolling Sistem Dengan Pucuk Suku Bonai, Kapolsek Ipda Romi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 26 Desember 2023

Coolling Sistem Dengan Pucuk Suku Bonai, Kapolsek Ipda Romi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024


ROKAN HULU- Kegiatan Cooling System, Polsek Bonai Darussalam Polres  Rokan Hulu (Rohul) dengan Tokoh Adat Suku  Bonai 
di Kantor Lembaga Adat Suku Bonai di Desa Bonai,  Selasa  (26/12/2023) sekitar pukul 12.15 Wib.

Hadir dalam giat itu,  Kapolsek Bonai Darussalam Ipda  Romi  Yendri SH MH,  Danramil 10 KDS Peltu M  Sitepu, Ketua PPK Bonai Darussalam Junaidi,  Ketua Panwascam Sutrisno,  Kades Bonai Rais AM, Pucuk (Kepala Suku) Bonai Datuk Majopati Jondrizal,  Ketua BPD Bonai Eduar, Kanit Binmas Aipda JH Sihombing, Kanit BKO Lantas Aipda Suprianto,  Kanit Provos Azzamri D,  Kanit Intelkam  Bripka Benny Simbolon,  Bhabinkamtibmas Desa Bonai Aipda Firman Ritonga.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Kasang Padang Bripka Andri  Yones, SH, Bhabinkamtibmas Desa Rawa Makmur Bripka Firdaus AR, Basium Brigpol Marzuki Afli, Sekretariat PPK Bonai Darussalam, Sekretariat Panwascam Bonai Darussalam, Ninik Mamak 3 Suku Bonai dan Masyarakat Suku Bonai sekitar 40 Orang.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Bonai Darussalam Ipda  Romi  Yendri  SH MH  mengharapkan kepada  Kepala Desa Bonai dan Tokoh Masyarakat Suku Bonai  agar turut serta berinovasi membangun sinergitas dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

"Polsek Bonai Darussalam siap  mensukseskan Pemilu Damai di tahun 2024 dan mari kita bersama - sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, lancar dan kondusif di setiap tahapan Pemilu," kata Ipda Romi.

Kapolsek Bonai Darussalam mengharapkan kepada Pucuk Suku Bonai Datuk Majopati dan Tokoh Masyarakat Suku Bonai Desa Bonai K dapat memahami perkembangan Politik serta menyadari pentingnya peran semua pihak dalam mensukseskan Pemilu yang sejuk, aman, damai dan kondusif.

"Kami juga berharap kepada seluruh Masyarakat Desa Bonai untuk dapat bijak dalam menggunakan medsos, memberikan sosialisasi dan edukasi politik, memahami regulasi tahapan politik, tidak menjelek-jelekan antara satu sama yang lainya serta mendorong semua element masyarakat untuk berperan aktif menjaga nilai demokrasi dalam upaya meminimalisir sengketa Pemilu serentak tahun 2024," tuturnya.

"Terima kasih kepada Kades Bonai dan Pucuk Suku Bonai Desa Bonai yang telah menyambut kami dengan hangat serta tetap berkomitmen membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, memberikan dukungan serta kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024," tutur Romi.

Atas hal itu, Kepala Desa Bonai Rais AM mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bonai Darussalam yang telah melaksanakan kegiatan Cooling System ini.

"Sehingga kami merasa bangga dan semakin termotivasi untuk meningkatkan koordinasi yang baik membangun sinergitas dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif," tuturnya.

Dia  mewakili masyarakat Desa Bonai siap  mendukung serta percaya kepada Polsek Bonai Darussalam akan bekerja dengan efektif, maksimal dalam  mengamankan Pemilu serentak tahun 2024.

"Kami harapkan Polsek Bonai Darussalam -  Polres Rohul  semakin dicintai oleh Masyarakat," pungkasnya.

Di tempat  yang sama, Pucuk Suku Bonai Desa Bonai Datuk  Majopati Jondrizal, Dirinya  merasa bangga dan terharu atas kedatangan  dan kunjungan Kapolsek dan jajaran ke Kampung di Desa Bonai. 

"Atas arahan dan himbauan yang disampaikan oleh Bapak Kapolsek Bonai Darussalam akan segera kami sampaikan kepada seluruh anak kemenakan Suku Bonai di Desa Bonai," sebut Datuk  Majopati
"Kami berharap agar kedepannya Kapolsek Bonai Darussalam tidak bosan untuk mengunjungi  Desa Bonai," tutupnya mengakhiri.

Terpantau Kapolsek Bonai Darussalam memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Satu Karung Beras kepada 35 Keluarga Suku Bonai yang Kurang mampu.

Giat Cooling System Kapolsek Bonai Darussalam terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berakhir sekitar pukul 14.00 Wib, situasi aman dan tertib.
Humas Polres Rohul

Jurnalis : Nur Sa'ad