Kades Air Hitam harapkan PT.PISP 2 berikan izin lintas lewati kebun

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Jumat, 01 Desember 2023

Kades Air Hitam harapkan PT.PISP 2 berikan izin lintas lewati kebun


 - Kades Air Hitam Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Dedi Damhudi harapkan PT.Perdana Inti Sawit Perkasa Dua (PT.PISP2) berikan izin lintas roda 4 dan roda 6 kepada warga Desa Kasang Mindah yang berbatasan langsung dengan perusahaan sawit tersebut.

Hal itu disampaikan Kades Dedi Damhudi kepada Awak Media. usai Pemkab Rokan Hulu mediasi Warga Kasang Mindah Air Hitam dengan PT.PISP 2 Rantau Benuang Sakti kepenuhan.

"Kita berharap, dengan adanya pertemuan awal ini yang difasilitasi oleh Pemkab Rohul segera membuahkan hasil yang sifnifikan, agar keberlangsungan kehidupan Warga disana kembali Normal,"ujar Kades yang disebut juga dengan Datuk penghulu itu.

Ia juga mengatakan belum ada solusi yang jelas terkait permohonan yang dilayangkan oleh Warga Kasang Mindah serta membeberkan sejumlah histori kehidupan Warganya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan tidak adanya izin lintas roda 4 dan 6 warganya kesulitan untuk berobat, sekolah dan mengeluarkan hasil produksi sawit dari Wilayah tersebut.

Ia menjelaskan, akses jalan melalui PT.GSI sangat jauh dan tidak memungkinkan Warga untuk melawati jalan tersebut selain jarak yang jauh akses jalan kerap banjir dan berkubang.

Ia sangat berharap, Pemkab Rokan Hulu dan Rokan Hilir segera mencari Solusi untuk Warganya mengingat keberlangsungan kehidupan disana sangat sulit jika akses jalan disana tidak diizinkan PT.PISP2

(Nursaad)