Aipda Zaenal, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Gelar Patroli Dialogis Sapa Warga di Desa Binaan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 20 Januari 2024

Aipda Zaenal, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Gelar Patroli Dialogis Sapa Warga di Desa Binaan

Majalengka, - Aipda Zaenal, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis sambil menyapa warga di wilayah Desa binaannya, yaitu Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (20/1/2024). Kegiatan ini merupakan inisiatif Bhabinkamtibmas untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan keterlibatan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam patroli dialogisnya, Aipda Zaenal menyambangi warga dengan ramah dan bersahabat. Ia menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan kamtibmas, dan menjelaskan berbagai hal terkait keamanan di lingkungan mereka.

"Saya senang bisa bertemu langsung dengan warga desa binaan. Melalui patroli dialogis ini, kita dapat saling berkomunikasi, dan saya bisa memberikan informasi terkini seputar keamanan di wilayah ini," ujar Aipda Zaenal.

Selain memberikan himbauan tentang kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi sosial, ekonomi, dan kebutuhan masyarakat. Dialog yang terjalin diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan atau keluhan yang mereka miliki.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar S.H., M.H., menyambut baik kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Aipda Zaenal. "Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang lebih erat dan kepercayaan antara aparat kepolisian dan warga," ujar AKP Erik Riskandar.

Masyarakat Desa Sukahaji yang ditemui Aipda Zaenal menyambut dengan positif kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan perhatian kepada kondisi di lingkungan mereka.

Patroli dialogis seperti ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang memperkuat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, menjaga ketertiban, dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,