Bhabinkamtibmas Desa Pasirayu, Bripka Andi, Sambangi Warga dan Ingatkan Waspada Terhadap Bencana Alam

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 20 Januari 2024

Bhabinkamtibmas Desa Pasirayu, Bripka Andi, Sambangi Warga dan Ingatkan Waspada Terhadap Bencana Alam

Majalengka, - Bhabinkamtibmas Desa Pasirayu, Bripka Andi, dari Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, kembali melaksanakan tugas rutinnya dengan menyambangi warga masyarakat di Desa Sindang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (20/01/2024). Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, mengetahui situasi terkini tentang Kamtibmas, dan menjalin sinergitas Polri dengan masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Andi berinteraksi secara langsung dengan warga Desa Sindang. Ia memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin terjadi, khususnya dalam musim penghujan seperti saat ini.

"Bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang bisa terjadi dengan cepat, terutama di musim hujan. Saya mengingatkan kepada warga agar selalu waspada dan segera melapor kepada aparat terdekat jika terjadi sesuatu, sehingga penanganan dapat dilakukan dengan cepat," ungkap Bripka Andi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menjelaskan langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh masyarakat untuk mengurangi risiko bencana, seperti membersihkan saluran air, memperkuat fondasi rumah, dan selalu mendengarkan informasi dari sumber yang terpercaya terkait cuaca dan kondisi lingkungan.

Kegiatan kunjungan Bripka Andi tersebut mendapatkan apresiasi dari warga Desa Sindang. Mereka menyambut baik upaya Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan dan pedoman untuk menjaga keselamatan diri dan lingkungan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar S.H., M.H., turut mengapresiasi dedikasi Bripka Andi dalam menjalankan tugasnya. "Sinergitas antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat," ujar AKP Erik Riskandar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,