Bhabinkamtibmas Polsek Maja Sambangi Warga dengan Pendekatan Humanis dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 16 Januari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Sambangi Warga dengan Pendekatan Humanis dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

MAJALENGKA - Bripka Andi Husain Alwi, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, menunjukkan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya dengan sambang kepada warga Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (16/1/2024). Dalam pertemuan tersebut, Bripka Andi Husain Alwi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta kondusif di wilayah tersebut.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Bripka Andi Husain Alwi berbincang dengan warga Desa Karayunan. Pendekatan yang humanis dan akrab digunakan sebagai upaya untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Bripka Andi Husain Alwi ingin memastikan bahwa warga merasa dekat dan nyaman untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

"Saya senang bisa berbicara langsung dengan warga. Ini adalah bentuk komitmen kami, Bhabinkamtibmas, untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Melalui komunikasi yang baik, kami berharap dapat mendengar langsung aspirasi, keluhan, atau informasi terkait keamanan dan ketertiban di desa ini," ujar Bripka Andi Husain Alwi.

Selama pertemuan, Bripka Andi Husain Alwi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga Desa Karayunan. Pesan tersebut mencakup upaya bersama untuk menjaga keamanan lingkungan, mencegah tindak kriminal, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono, menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam menjalankan tugas. "Kami ingin menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan saling mendengar dan berkomunikasi, kami yakin dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan," kata Kapolsek.

Melalui kegiatan sambang yang dilakukan dengan humanis, diharapkan tercipta sinergi positif antara Bhabinkamtibmas dan warga. Keakraban ini diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Desa Karayunan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

(Santo)