Meningkatkan Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Warga, Polwan Polsek Sukahaji Sambangi Desa Cikoneng

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Minggu, 21 Januari 2024

Meningkatkan Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Warga, Polwan Polsek Sukahaji Sambangi Desa Cikoneng

Majalengka - Dalam upaya menjaga sinergitas dan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., anggota Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (21/1/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan imbauan kamtibmas menjelang pemilu damai 2024.

Dalam sambang tersebut, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, dengan adanya pesta demokrasi, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) perlu dijaga agar proses pemilu dapat berlangsung dengan aman dan damai.

"Dalam rangka mendukung terciptanya pemilu damai 2024, kami terus berupaya untuk bertemu langsung dengan warga melalui kegiatan sambang. Kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ungkap Briptu Inten.

Selain memberikan imbauan, kehadiran Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan warga binaan. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman dan terbuka dalam berkomunikasi dengan anggota kepolisian.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H., memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas agar terus mengoptimalkan kegiatan sambang di wilayah desa binaannya. Selain itu, diharapkan agar selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Sinergitas yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga merupakan kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kehadiran Polwan Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy dalam kegiatan sambang ini adalah upaya nyata untuk mempererat hubungan positif antara kepolisian dan warga," tutur Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,