Personel Polres Majalengka dan ASN Jalani Uji Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Periodik I Tahun 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Selasa, 23 Januari 2024

Personel Polres Majalengka dan ASN Jalani Uji Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Periodik I Tahun 2024

Majalengka, - Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Majalengka, Polda Jabar, menggelar kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani (Samjas) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri, termasuk anggota ASN. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dan pada tahun ini, digelar mulai tanggal 23 hingga 26 Januari 2024.

Pada Selasa (23/01/2024), personel Polres Majalengka dan Polsek jajaran, serta ASN Polres Majalengka, aktif mengikuti Uji Samjas Periodik I Tahun 2024 di Mapolres Majalengka. Kegiatan ini dilakukan untuk menilai tingkat kesegaran jasmani, stamina, dan kesehatan secara umum.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol H. Kustadi, SH., menyampaikan bahwa Uji Samjas merupakan bagian dari upaya pemeliharaan kondisi fisik anggota Polri dan ASN.

"Kami melihat pentingnya kesehatan dan kesamaptaan jasmani anggota Polres Majalengka. Uji Samjas ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan dan kondisi fisik personel Polri serta ASN," kata Kompol H. Kustadi.

Selama periode Uji Samjas, anggota Polres Majalengka akan menjalani serangkaian tes fisik seperti lari, push-up, sit-up, dan tes kesehatan lainnya. Hasil dari uji kesamaptaan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memberikan perhatian lebih lanjut terhadap kondisi kesehatan anggota.

Kabag SDM berharap, melalui kegiatan ini, seluruh anggota Polres Majalengka dapat menjaga dan meningkatkan kondisi fisiknya. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan memotivasi anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kesamaptaan jasmani," tambah Kompol H. Kustadi.

Uji Kesamaptaan Jasmani (Samjas) ini dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 26 Januari 2024, dengan harapan hasilnya dapat memberikan gambaran kondisi fisik yang akurat bagi setiap personel yang mengikutinya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,