Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Situasi Aman di Kecamatan Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Situasi Aman di Kecamatan Majalengka

Majalengka, - Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Komara Sandi dari Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Patroli Dialogis dengan menyambangi pengepul rongsok pada Kamis (22/02/2024).

Dalam kegiatan patroli tersebut, Bripka Roy Ronal Komara Sandi turut menggandeng peran aktif masyarakat dengan berkomunikasi secara langsung. Hal ini dilakukan dalam upaya membangun kebersamaan antara aparat kepolisian dan warga masyarakat, sehingga tercipta sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Patroli dialogis ini tidak hanya bertujuan untuk memantau potensi kejahatan, namun juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan pemahaman terkait kebijakan pemerintah dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Menyambangi pengepul rongsok merupakan langkah strategis, mengingat keberadaan mereka seringkali menjadi titik rawan dan perhatian dalam menjaga keamanan wilayah. Bripka Roy Ronal Komara Sandi menyampaikan pesan-pesan preventif terkait keamanan dan mengajak para pengepul rongsok untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini, dapat terjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat. Keterlibatan aktif warga sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” ungkap Bripka Roy Ronal Komara Sandi.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP mengatakan Upaya seperti ini diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan kebersamaan di Kecamatan Majalengka, sehingga setiap lapisan masyarakat dapat turut berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitarnya. Aksi positif dari anggota Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondusif.”pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,