Bangkitkan Kesadaran Masyarakat, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Bangkitkan Kesadaran Masyarakat, Kapolsek Sukahaji Hadiri Acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Majalengka, - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Erik Riskandar turut menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Sukahaji, Ibu Anih Rehnawati, dan Danramil Sukahaji yang diwakili oleh Serma Gunawan. Pada Rabu (21/2/2024).

Kegiatan peringatan HPSN ini juga diikuti oleh Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, personil Polsek Sukahaji, staf Kecamatan, karyawan UPT Puskesmas Sukahaji, perwakilan dari PLKB, KUA, dan BMCK, serta kepala desa se Kecamatan Sukahaji beserta perwakilan aparat desa dan Satpol PP Kecamatan Sukahaji.

Salah satu fokus kegiatan adalah kerja bakti bersih-bersih sampah di sekitar aliran sungai Desa Sukahaji. Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji menegaskan bahwa peringatan HPSN menjadi momentum penting untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar kerja bakti, tapi juga sebagai upaya kita untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan bersama-sama membersihkan sampah di sekitar aliran sungai, kita berkontribusi pada terwujudnya lingkungan yang bersih dan asri," ungkap AKP Erik Riskandar.

Dalam arahannya, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pegang teguh prinsip 3K, yaitu Komitmen, Konsistensi, dan Kontinuitas. Kebersihan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," tambahnya.

Acara peringatan HPSN di Sukahaji diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk seluruh warga. Kapolsek Sukahaji mengajak semua pihak untuk terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan untuk generasi yang akan datang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,