Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Siang, Polsek Kadipaten Ajak Jaga Keamanan Bersama

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

Polresta Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda, Jumat (18/10/2024). Kegiat...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Siang, Polsek Kadipaten Ajak Jaga Keamanan Bersama

Majalengka - Petugas Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aipda Mulani dan Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H. terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli siang di berbagai titik strategis. Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas tidak hanya mengamati situasi sekitar, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui. Senin (26/2/2024).

Aipda Mulani dan Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., aktif berinteraksi dengan karyawan mini market. Mereka memberikan himbauan terkait keamanan pribadi, menjaga barang berharga, dan tidak ragu untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

Sementara itu Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S. H., menyampaikan, "Aktivitas patroli siang tidak hanya sekadar menjaga keamanan fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," ungkap AKP Asep Ashari, S. H.

Selain memberikan himbauan, petugas juga mendengarkan keluhan dan masukan dari karyawan mini market. Pendekatan ini merupakan upaya untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih percaya dan nyaman dalam berinteraksi dengan polisi.

"Kami mengajak warga untuk menjadi mitra polisi dalam menjaga kamtibmas. Dengan saling bekerja sama, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tutup AKP Asep Ashari, S. H.

Kegiatan patroli siang yang dilakukan secara rutin ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kadipaten dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menekan potensi tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Kadipaten.