Bhabinkamtibmas Bripka Dede Sulaeman, Agen Kedamaian di Desa Kulur, Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Pengabdian Ketua Markas Komando Lembaga L- KPK Aceh Utara, Srikandi Patut di Apresiasi

Aceh Utara BuserPresisi.com .Srikandi ketua markas komando lembaga L-KPK  kabupaten Aceh Utara bekerja sebagai Sriteuladan dalam menjalankan...

Postingan Populer

Rabu, 28 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Bripka Dede Sulaeman, Agen Kedamaian di Desa Kulur, Majalengka

Majalengka, - Dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Desa Binaan Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Sulaeman dari Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan Patroli Dialogis dengan Blusukan pada Rabu (28/02/2024).

Bhabinkamtibmas Bripka Dede Sulaeman memulai kegiatannya dengan blusukan ke sejumlah titik strategis di Desa Kulur. Dia berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, serta bertukar informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Patroli dialogis dengan blusukan merupakan salah satu langkah yang kami ambil untuk membangun kedekatan dengan masyarakat. Dengan mendekat secara langsung, kami dapat mengetahui lebih dalam kebutuhan dan aspirasi warga, serta memberikan rasa aman di tengah-tengah mereka," ungkap Bripka Dede Sulaeman.

Selama blusukan, Bripka Dede Sulaeman juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan memberikan informasi terkait cara menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan patroli dialogis dengan blusukan. "Upaya seperti ini sangat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota. Kami berharap kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat akan terus ditingkatkan," ujar Kapolsek.

Patroli dialogis dengan blusukan ini menjadi contoh nyata dari komitmen Polsek Majalengka Kota untuk terus menjaga keamanan dan memperkuat hubungan positif dengan masyarakat. Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Kulur.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,