Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto Terus Sambangi Masyarakat, Membangun Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Bitung bersama Ketua Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Bitung menjalin kolaborasi dengan Organisasi Persatuan Lintas Agama dan Budaya (Pola) untuk Merawat Toleransi umat Beragama diKota Bitung Provinsi Sulawesi 

Banser bitung dan Pagar Nusa merupakan bagian dari organisasi Nahdlatul Ulama yang mengedepankan prinsip Wasathiyah yakni sikap memiliki tol...

Postingan Populer

Rabu, 28 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto Terus Sambangi Masyarakat, Membangun Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Majalengka, - Sebagai bagian dari upaya Polri Presisi dalam pemeliharaan Kamtibmas dan monitoring situasi pasca Pemilu Pilpres dan Pilleg tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Yopi Irwanto, terus melaksanakan kegiatan rutin sambang desa dengan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Desa Bantarujeg pada Rabu (28/02/2024). Briptu Yopi tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto mengingatkan masyarakat tentang belum finalnya penetapan hasil Pemilu tahun 2024. "Kita ketahui bersama penetapan hasil Pemilu tahun 2024 belum final. Saya menghimbau kepada warga agar tetap selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas. Kita usung moto Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tapi satu tujuan, jangan mau dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Briptu Yopi.

Wakapolsek Bantarujeg Iptu Mardiyono, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa syukur atas keadaan aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Bantarujeg sebelum dan sesudah Pemilu. "Secara umum, Alhamdulillah di wilayah Kecamatan Bantarujeg sebelum dan sesudah Pemilu dalam keadaan aman dan kondusif, yang kesemuanya ini berkat doa bersama dan kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas," ujar Iptu Mardiyono.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., menegaskan bahwa Polri menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk selalu menjadi penengah atau mediator dalam menyelesaikan masalah di lingkungan masyarakat. "Polri tidak hanya menyerap informasi dan keluhan dari masyarakat, tetapi juga mampu menjadi penengah atau mediator problem solving di lingkungan masyarakat, agar terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib," kata Iptu Yayan Sopiana.

Kegiatan rutin sambang desa oleh Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto menjadi wujud konkret dari komitmen Polri untuk selalu terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,