Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajur Bersinergi dalam Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambangi Pemulung Dan Pengepul Barang Bekas, Babinsa Mojosongo Himbau Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Aswan selalu aktif dalam Pembinaan Teritorial diwilayah...

Postingan Populer

Selasa, 27 Februari 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajur Bersinergi dalam Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas

Majalengka - Bripka Yusup Aditya, Bhabinkamtibmas Desa Tajur dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang warga untuk menjalin komunikasi aktif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (27/2/2024).

Dalam kegiatan bersinergi ini, Bripka Yusup Aditya dan Babinsa turun langsung ke masyarakat Desa Tajur. Mereka mengunjungi rumah-rumah warga, berdialog, dan mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan warga, sehingga potensi terjadinya gangguan kamtibmas dapat diantisipasi secara dini.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, namun juga membangun keakraban dengan warga. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan aparat keamanan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan setiap keluhan, serta memberikan informasi terkait kamtibmas. Kerjasama dengan Babinsa sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Desa Tajur," ungkap Bripka Yusup Aditya.

Sementara itu, Babinsa menambahkan bahwa sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan wujud nyata dari gotong royong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. "Kami saling melengkapi, berkoordinasi, dan bekerja sama demi kebaikan bersama. Kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga," ujar Babinsa.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si,. CPHR melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. "Kerjasama yang baik antara kepolisian dan TNI sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Teruslah menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat," tutup Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,