Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan Pangan di Kelurahan Cicenang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan Pangan di Kelurahan Cicenang

Majalengka - Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dwi Biyantoro, bersama Babinsa Kelurahan Cicenang, Serka Rasili, aktif melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Aula kantor kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Rabu (21/02/2024).

Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah yang disalurkan bulan Februari ini berupa beras sebanyak 10 Kg kepada 370 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Cicenang. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, Bripka Dwi Biyantoro dan Serka Rasili turut serta dalam mengawal dan memastikan proses berlangsung dengan aman dan kondusif.

Menurut Bripka Dwi Biyantoro, bagi warga penerima bantuan yang tidak dapat hadir, pengambilan beras tidak bisa diwakilkan. Namun, pihak aparat Kelurahan dan PSM (Posko Satgas Pangan) akan mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah warga yang bersangkutan.

"Bantuan sosial ini sangat penting untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Kami berusaha memastikan bahwa penyaluran berjalan dengan tertib dan aman, serta sesuai dengan prosedur yang berlaku," ucap Bripka Dwi Biyantoro.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng, menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengamankan proses penyaluran bantuan pangan ini. "Dengan adanya pengamanan dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan keamanan dalam penyaluran bantuan sosial berupa beras lebih terjamin dan kondusif," kata Kapolsek Cigasong.

Upaya kolaborasi antara kepolisian dan TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi langkah nyata dalam mendukung distribusi bantuan pemerintah kepada masyarakat. Keberadaan mereka di lapangan membantu memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat sampai kepada yang membutuhkan dengan efektif dan terorganisir.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,