Bhabinkamtibmas Desa Tajur Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat melalui Giat Sambang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambangi Pemulung Dan Pengepul Barang Bekas, Babinsa Mojosongo Himbau Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Aswan selalu aktif dalam Pembinaan Teritorial diwilayah...

Postingan Populer

Selasa, 27 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Desa Tajur Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat melalui Giat Sambang

Majalengka - Bhabinkamtibmas Desa Tajur dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Yusup Aditya, aktif melaksanakan kegiatan sambang kepada warga yang sedang berkumpul di wilayah Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (27/2/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan mengantisipasi situasi di desa binaannya.

Dalam melaksanakan sambang, Bripka Yusup Aditya turun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Ia bertemu dengan warga yang sedang berkumpul, berdialog, dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat, menyampaikan pesan-pesan keamanan, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat.

"Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Dengan aktifnya kami melakukan sambang, kami ingin menciptakan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap Bripka Yusup Aditya.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila menemui tindak kriminalitas atau hal-hal yang mencurigakan.

Untuk menindaklanjuti tugas Kepolisian tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, didampingi Kapolsek Cigasong IPTU Adeng, memerintahkan agar personel Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan sambang dan berkunjung ke rumah warga di Desa binaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, dan membangun kebersamaan antara Polri dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,