Bhabinkamtibmas Maja Selatan Lakukan Sambang Dialogis ke Alfamart, Himbau Tingkatkan Keamanan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 02 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Maja Selatan Lakukan Sambang Dialogis ke Alfamart, Himbau Tingkatkan Keamanan

Majalengka - Bhabinkamtibmas Desa Maja Selatan, Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Soleh, melaksanakan kegiatan sambang dialogis ke minimarket Alfamart yang berlokasi di wilayah Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Jumat (2/02/2024).

Dalam rangka membangun sinergi antara kepolisian dengan pelaku usaha di wilayah binaannya, Bripka Soleh berkomunikasi secara dialogis dengan karyawan Alfamart. Melalui dialog yang bersifat kerjasama dan pencegahan, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan arahan kepada karyawan minimarket tersebut.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah apabila terjadi gangguan kamtibmas di Alfamart, karyawan diminta untuk segera menghubungi pihak kepolisian. Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas terkait dengan sistem pengamanan, terutama dengan memasang CCTV di dalam dan di luar minimarket.

Menurut Bripka Soleh, pemasangan CCTV sangat penting sebagai bukti dan alat identifikasi dalam menangani tindak pidana. Dengan adanya perangkat tersebut, diharapkan dapat membantu dalam menangani serta meminimalisir terjadinya kejahatan seperti perampokan atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menegaskan bahwa kegiatan patroli dan sambang dialogis merupakan upaya pencegahan kriminalitas di area bisnis, termasuk minimarket.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kejahatan seperti perampokan atau curanmor di minimarket. Kami mengapresiasi kerjasama dari pihak minimarket dalam menjaga keamanan bersama-sama dengan kepolisian," ujar Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,