Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Membangun Persatuan dan Kesatuan Warga di Desa Kutamanggu

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 14 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Membangun Persatuan dan Kesatuan Warga di Desa Kutamanggu

MAJALENGKA – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si,. CPHR melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng Bhabinkamtibmas Desa Kutamanggu, Bripka Eka Yuda. P, dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, mengambil inisiatif untuk membangun persatuan dan kesatuan warga di tengah perbedaan pilihan politik. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (14/2/2024) di wilayah Desa Kutamanggu Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungannya, Bripka Eka Yuda. P menjalankan peran sebagai Bhabinkamtibmas dengan mendekati warga dan memberikan imbauan kamtibmas. Meskipun masyarakat memiliki pilihan politik yang berbeda, Bripka Eka Yuda. P mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita hidup dalam masyarakat yang beraneka ragam pilihan dan pendapat politik. Namun, penting untuk diingat bahwa kita semua adalah bagian dari satu bangsa. Mari jaga persatuan dan kesatuan kita, terlepas dari perbedaan pilihan politik," ujar Bripka Eka Yuda. P.

Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Ia menekankan bahwa situasi kondusif sangat dibutuhkan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Warga Desa Kutamanggu merespons positif kehadiran Bripka Eka Yuda. P dan apresiasi terhadap upaya membangun kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

"Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dan memberikan pesan-pesan positif. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga dan berdampak positif pada kondisi kamtibmas di Desa Kutamanggu," ujar salah seorang warga.

Melalui kegiatan seperti ini, Bhabinkamtibmas tidak hanya menjalankan tugas keamanan, tetapi juga membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Ini merupakan langkah konstruktif untuk menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan penuh persatuan menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,