Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Dukung Program PTSL untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Babinsa Sangkrah Jalin Silahturahmi Dan Komsos Bersama Petugas Stasiun Sangkrah

Surakarta – Jalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa Kel. Sangkrah  Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735/Surakar...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Dukung Program PTSL untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., aktif terlibat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, dalam melaksanakan tugasnya, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam mendukung program-program pemerintah, salah satunya adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Pada Kamis (22/02/2024), Bripka Dede Yaya Suharya turut serta dalam pendampingan pengukuran tanah dalam program PTSL. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan publik di lingkungan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan, "Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi selalu hadir dan memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan pendampingan dalam pengukuran tanah dalam program PTSL."pungkasnya.

"PTSL merupakan program pemerintah untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hak atas tanah bagi masyarakat. Program ini dilaksanakan secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia," tambah Kapolsek.

"Bhabinkamtibmas berperan dalam mendukung PTSL dengan melakukan monitoring dan pendampingan terhadap petugas pengukuran. Monitoring dilakukan untuk memastikan bahwa proses pengukuran berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya PTSL dan membantu menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam proses pelaksanaan program PTSL," ungkap Kapolsek.

"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat mendukung Program PTSL untuk memastikan bahwa program ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Kapolsek. Melalui peran aktif Bhabinkamtibmas, diharapkan proses PTSL dapat berjalan efisien dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dalam hal kepastian hukum atas tanah mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,