Bhabinkamtibmas Polsek Maja Ikut Gotong Royong Perbaikan Makam Kramat di Desa Cihaur

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Ikut Gotong Royong Perbaikan Makam Kramat di Desa Cihaur

Majalengka, - Bripka Jojo, Bhabinkamtibmas Desa Cihaur dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, turut serta dalam kegiatan gotong royong perbaikan makam kramat di Blok Sindangmangu Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (22/2/2024) sebagai bagian dari upaya menjalin kebersamaan dan keterlibatan polisi dalam kegiatan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Bripka Jojo mengungkapkan bahwa selain menjaga situasi Kamtibmas, polisi juga berperan aktif dalam kegiatan gotong royong dan kerja bakti bersama masyarakat. Dalam hal ini, perbaikan makam kramat menjadi salah satu bentuk kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dan warga desa.

"Selain menjaga situasi Kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti atau bergotong royong bersama warga desa binaan," ujar Bripka Jojo.

Menurutnya, keterlibatan polisi dalam kegiatan gotong royong membantu membangun kedekatan dengan masyarakat. Hal ini menjadi sarana efektif untuk memahami kebutuhan dan dinamika masyarakat setempat, sehingga polisi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyambut positif partisipasi Bhabinkamtibmas Bripka Jojo dalam kegiatan gotong royong. Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, yang menekankan pentingnya sinergi dan keterlibatan polisi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan sesuai dengan atensi Bapak Kapolres. Kita ingin setiap anggota polisi selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif," ujar AKP Kenedy Joko Lelono.

Diharapkan dengan kebersamaan dan keterlibatan polisi dalam kegiatan masyarakat, hubungan antara polisi dan warga dapat semakin erat, sehingga pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas dapat berjalan lebih efektif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,