Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekatkan Diri dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Binluh

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekatkan Diri dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Binluh

Majalengka - Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Pada Rabu (21/02/2024), Bhabinkamtibmas Desa Kertabasuki, Briptu Heri Pangestu SH, menyelenggarakan kegiatan Binluh sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Briptu Heri Pangestu SH menyatakan bahwa kegiatan Binluh tidak hanya berfokus pada penyampaian materi informasi terkait keamanan dan ketertiban, namun juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya dan memberikan masukan seputar permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka.

"Selain menyampaikan materi Binluh, saya juga memberikan kesempatan tanya jawab agar masyarakat dapat secara langsung menyampaikan permasalahan atau informasi yang mereka miliki. Dengan cara ini, kami dapat lebih cepat merespon dan mencari solusi bersama untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat," ungkap Briptu Heri Pangestu SH.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan masing-masing, sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas terkait keamanan kendaraan bermotor.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., MS.I., CPHR., melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono, menekankan pentingnya fungsi Bhabinkamtibmas dan kegiatan Binluh dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maja. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah konkrit untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat.

"Melalui kegiatan Binluh, sambang, dan tatap muka dengan berbagai elemen masyarakat, kami ingin membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta kerukunan antar umat beragama," ujar Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono.

Dengan pendekatan yang dialogis dan inklusif, Bhabinkamtibmas dan Polsek Maja berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, harmonis, dan bersahabat bagi seluruh warga masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,