Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Lakukan Dialogis dengan Perangkat Kelurahan dalam Konsep Cooling System

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Lakukan Dialogis dengan Perangkat Kelurahan dalam Konsep Cooling System

Majalengka, - Brigadir Desi Yuanasari, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan dialogis dengan perangkat kelurahan di Kantor Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (17/02/2024) ini, dilaksanakan dengan konsep cooling system yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan suasana damai paska pemungutan suara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024.

Dalam dialog yang berlangsung di kantor kelurahan, Brigadir Desi Yuanasari memberikan apresiasi kepada perangkat kelurahan atas peran aktif mereka dalam menjaga ketentraman di wilayahnya. Dialogis ini dihadiri oleh para lurah dan staf kelurahan yang turut mendengarkan masukan serta kerjasama dari aparat kepolisian.

"Kami mengapresiasi perangkat kelurahan yang telah berperan aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat. Kehadiran kami di sini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan pemilu damai dan menjaga agar wilayah Majalengka tetap aman dan kondusif paska pemungutan suara," ungkap Brigadir Desi Yuanasari.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Desi juga menjelaskan bahwa konsep cooling system adalah sebuah pendekatan dialogis yang bersifat memberikan rasa tenang dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Dengan mengedepankan dialog dan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan perangkat kelurahan, diharapkan dapat menjaga situasi keamanan di wilayah Majalengka.

Perangkat kelurahan menyambut baik kegiatan dialogis ini dan menyatakan kesiapannya untuk terus berkolaborasi dengan aparat kepolisian. Mereka juga menegaskan komitmen dalam menjaga ketertiban masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si, CPHR melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP.,M.AP,, mengajak seluruh perangkat kelurahan dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di wilayah tersebut. "Dengan sinergi yang kuat antara kepolisian, perangkat kelurahan, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kita semua," tambahnya.

Kegiatan dialogis ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah proaktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kualitas kerjasama antara kepolisian dan kelurahan di wilayah Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,