Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Amankan Pembagian Bansos di Kelurahan Tarikolot

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

KPUD Indramayu Gandeng FKJI Adakan Media Gathering Dalam Rangka Tajuk Peliputan Pilkada Indramayu 2024

KPUD kabupaten indramayu bersama Forum Komunikasi Jurnalis Indramayu (FKJI) mengadakan acara bertajuk Media Gathering, yang di selenggarakan...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Amankan Pembagian Bansos di Kelurahan Tarikolot

Majalengka, - Brigadir Desi Yuanasari, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan pembagian bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah di Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor kelurahan dan melibatkan 267 kepala keluarga yang telah terverifikasi untuk menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 kg.pada Kamis (22/2/2024).

Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pembagian bantuan sosial. Dalam hal ini, Brigadir Desi Yuanasari memastikan kehadiran orang yang tidak berkepentingan atau berpotensi mengganggu jalannya kegiatan. Tindakan preventif ini bertujuan untuk menjaga keamanan bagi penerima bansos dan petugas yang terlibat dalam pembagian.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Bhabinkamtibmas juga melakukan pemantauan ketertiban selama proses pembagian berlangsung. Mereka membantu menjaga antrian agar tertib, mencegah kerumunan yang dapat menyebabkan gangguan keamanan, dan memastikan proses pembagian berjalan dengan lancar.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.IK., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pembagian bansos tidak hanya untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif, tetapi juga untuk bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan warga.

"Saat pembagian bansos, Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan pihak kelurahan, instansi terkait, seperti Kemensos, dan petugas lain yang terlibat. Tujuannya adalah untuk menjaga sinergi antara kepolisian dan pihak-pihak terkait, memastikan penyelenggaraan yang efektif, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima bantuan," kata Kapolsek.

Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mendukung proses pembagian bansos agar berjalan dengan baik, aman, dan adil. Dengan sinergi ini, diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan lebih efisien dan tanpa kendala keamanan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,