Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Terlibat Dialogis dengan Warga Binaan di Desa Kulur

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cooling System, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga Binaan, Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Majalengka - Sebagai fungsi pembina Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar secara rutin laksan...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Terlibat Dialogis dengan Warga Binaan di Desa Kulur

Majalengka, - Bripka Dede Sulaeman, Bhabinkamtibmas dari Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan dialogis dengan warga binaan di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Senin (26/02/2024).

Dalam kegiatan yang diimplementasikan dengan konsep cooling system ini, Bripka Dede Sulaeman bertujuan untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama pasca diselenggarakannya Pemilu 2024. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa wilayah Majalengka tetap dalam keadaan aman dan damai.

Hal ini sejalan dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto., S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari., S.I.P., M.AP, yang menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka. Ia menjelaskan bahwa menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga.

Kegiatan patroli dialogis semacam ini menjadi salah satu bentuk upaya Polsek Majalengka Kota dalam membangun kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Dengan berkomunikasi secara terbuka dan mendengarkan masukan dari warga, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Dengan melibatkan warga dalam upaya menjaga Kamtibmas, diharapkan akan tercipta kerjasama yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Desa Kulur dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,