Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Pedagang Kaki Lima

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 14 Februari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sambangi Pedagang Kaki Lima

Majalengka - Bripka Roy Ronal Komara Sandi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan dialogis dengan pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta menggali informasi terkait situasi keamanan di area tersebut. Rabu (14/02/2024).

Dalam dialog tersebut, Bripka Roy Ronal Komara Sandi berinteraksi langsung dengan pedagang kaki lima untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan harapan mereka terhadap kondisi keamanan di sekitar tempat mereka berjualan. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan terkait tata cara menjaga keamanan pribadi dan barang dagangan dari potensi tindak kriminal.

"Kegiatan dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, terutama pedagang kaki lima yang aktif berinteraksi dengan lingkungan sekitar," ungkap Bripka Roy Ronal Komara Sandi.

Menurutnya, keberadaan pedagang kaki lima merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat perkotaan, dan kerjasama dengan mereka sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.IK., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menegaskan pentingnya peran aktif anggota Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan lingkungan. "Melalui kegiatan dialogis seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik," tuturnya.

Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Majalengka tetap terjaga dengan baik, memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang beraktivitas di area tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,