Bhabinkamtibmas: Ujung Tombak Kepolisian dalam Menguasai Wilayah Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kapolresta Cirebon Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cireb...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Bhabinkamtibmas: Ujung Tombak Kepolisian dalam Menguasai Wilayah Kamtibmas

Majalengka, - Bripka Soleh, Bhabinkamtibmas Desa Maja dari Polsek Maja, Polres Majalengka,Polda Jabar mengambil peran sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menguasai wilayah kamtibmas di wilayah binaan, baik desa maupun kelurahan.

Dalam upaya untuk mengetahui segala bentuk kamtibmas di wilayah binaan, Bripka Soleh menyambangi warga binaan di Blok Salamanggu RT. 01 RW. 07 Desa Maja Selatan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka pada Senin (26/02/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,MS.i.,CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi anggota Bhabinkamtibmas bersama warga adalah upaya Polri untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan serta menggali berbagai informasi seputar kamtibmas.

"Dengan sambang kamtibmas, berbagai informasi keamanan maupun sosial dapat terserap sehingga Polri dapat mengambil langkah-langkah apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Maja, Bripka Sahabuddin Mari, menambahkan bahwa tindakan ini dilakukan dengan niat yang baik untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab semua warga masyarakat.

"Kita menginginkan adanya gerakan yang berkelanjutan untuk selalu berkomunikasi antara pihak kepolisan dan juga masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," tutup Kanit Binmas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,