Blusukan Sambang Warga Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota: Cooling System Jaga Kamtibmas dan Ciptakan Pemilu Damai

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Siagakan Personel 24 Jam Amankan Gudang Logistik Pilkada

Cirebon - Dalam rangka mendukung keamanan dan lancarnya pesta demokrasi pada Pemilukada 2024 ini, Polresta Cirebon Polda Jabar t...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Blusukan Sambang Warga Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota: Cooling System Jaga Kamtibmas dan Ciptakan Pemilu Damai

Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Dede Sulaeman, melaksanakan kegiatan blusukan sambang warga di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Kamis (22/02/2024). Kegiatan ini, yang berkonsep cooling system, bertujuan untuk berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya pasca pemungutan suara Pemilu 2024, guna menciptakan suasana wilayah Majalengka yang selalu aman dan kondusif.

Dalam kunjungannya, Bripka Dede Sulaeman menyambangi rumah-rumah warga untuk memberikan imbauan kamtibmas. Dengan pendekatan yang ramah dan dialogis, Bripka Dede memberikan ruang bagi warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, atau pertanyaan terkait keamanan di lingkungan mereka.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP.,M.AP, yang mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengapresiasi kegiatan blusukan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga kedekatan dengan masyarakat.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan blusukan seperti ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi antara kepolisian dan warga," ujar AKP Iwan Sutari.

Lebih lanjut, AKP Iwan Sutari menyebutkan bahwa konsep cooling system yang diusung dalam kegiatan ini bertujuan untuk meredakan ketegangan pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Pihak kepolisian ingin memastikan bahwa masyarakat tetap tenang dan merasa aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai mitra masyarakat. Dengan kebersamaan ini, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif," tambah AKP Iwan Sutari.

Harapannya, kegiatan blusukan sambang warga dengan konsep cooling system ini dapat menjadi langkah positif untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai di wilayah Majalengka. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga Kamtibmas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,