Brigadir Desi Yuanasari, Polwan Bhabinkamtibmas, Galang Sinergi dengan Ibu-Ibu di Kantor Kelurahan Tarikolot

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Bagikan Makanan Sehat Gratis Kepada Masyarakat

Berbagai kegiatan Cooling System dilakukan oleh Polresta Cirebon agar situasi kamtibmas tetap terjaga menjelang Pilkada Serentak...

Postingan Populer

Jumat, 23 Februari 2024

Brigadir Desi Yuanasari, Polwan Bhabinkamtibmas, Galang Sinergi dengan Ibu-Ibu di Kantor Kelurahan Tarikolot

Majalengka, - Brigadir Desi Yuanasari, seorang polisi wanita (Polwan) yang juga Bhabinkamtibmas di Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan dialogis dengan ibu-ibu yang sedang berkunjung di Kantor Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (23/02/2024). Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Desi memberikan imbauan kamtibmas pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan dialogis ini diinisiasi oleh Brigadir Desi sebagai upaya untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya para ibu-ibu yang hadir di kantor kelurahan. Dalam suasana yang hangat, Brigadir Desi berinteraksi dengan para ibu-ibu untuk mendengarkan berbagai aspirasi dan memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban pasca Pemilu.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP. Indra Novianto, SIK, M.Si, CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan apresiasi atas inisiatif Brigadir Desi dalam membangun dialog dengan masyarakat, khususnya kaum ibu. "Kami percaya bahwa peran polisi wanita seperti Brigadir Desi sangat penting dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Kehadiran beliau di tengah-tengah ibu-ibu ini merupakan langkah positif dalam membangun sinergi," ujar AKP Iwan Sutari.

Brigadir Desi tidak hanya memberikan imbauan kamtibmas, tetapi juga memberikan informasi terkait langkah-langkah preventif yang dapat diambil oleh masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar. "Kami berharap agar masyarakat dapat lebih proaktif dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Keamanan merupakan tanggung jawab bersama," kata Brigadir Desi.

Para ibu-ibu yang hadir merespon positif kegiatan dialogis ini dan menyampaikan berbagai masukan serta pertanyaan terkait keamanan. Dengan interaksi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan kerjasama yang erat dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,