Bripka Agus Gusmayadi, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Ikuti Kegiatan Upacara Adat Babarit di Desa Sidamukti

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Pengabdian Ketua Markas Komando Lembaga L- KPK Aceh Utara, Srikandi Patut di Apresiasi

Aceh Utara BuserPresisi.com .Srikandi ketua markas komando lembaga L-KPK  kabupaten Aceh Utara bekerja sebagai Sriteuladan dalam menjalankan...

Postingan Populer

Rabu, 28 Februari 2024

Bripka Agus Gusmayadi, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Ikuti Kegiatan Upacara Adat Babarit di Desa Sidamukti

Majalengka, - Bripka Agus Gusmayadi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, turut berpartisipasi dalam kegiatan upacara adat Babarit yang diselenggarakan di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (28/02/2024). Kehadiran Bripka Agus dalam upacara adat tersebut menunjukkan komitmen Polsek Majalengka Kota dalam mendukung dan mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan budaya lokal.

Upacara adat Babarit merupakan tradisi khas yang dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Desa Sidamukti, Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan dan menghormati para leluhur, serta sebagai wujud kebersamaan dan persatuan masyarakat setempat.

Bripka Agus Gusmayadi hadir dalam upacara tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan Polsek Majalengka Kota dalam mengapresiasi warisan budaya lokal. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan adat, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat dan harmonis.

"Partisipasi kami dalam upacara adat ini adalah wujud dari komitmen Polsek Majalengka Kota untuk mendukung dan memelihara kearifan lokal. Kami ingin mempererat ikatan dengan masyarakat dan turut merayakan kebersamaan dalam menjaga tradisi dan budaya yang melekat di Desa Sidamukti," ungkap Bripka Agus Gusmayadi.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyambut baik keikutsertaan Bripka Agus dalam kegiatan upacara adat Babarit. "Ini adalah langkah positif untuk membangun kepercayaan dan keterlibatan lebih dalam dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan warga," kata Kapolsek Iwan Sutari.


Dengan kehadiran Bripka Agus Gusmayadi dalam upacara adat Babarit, Polsek Majalengka Kota menunjukkan komitmen dalam mendukung dan menjaga keberagaman budaya serta memperkuat hubungan positif dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,