Bripka Dwi Biyantoro, Cegah Kejahatan dengan Kunjungan ke Pos Kamling

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Selasa, 20 Februari 2024

Bripka Dwi Biyantoro, Cegah Kejahatan dengan Kunjungan ke Pos Kamling

Majalengka, - Bripka Dwi Biyantoro, A.Md., Bhabinkamtibmas Kelurahan Cicenang, dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kunjungan ke Pos Kamling Rt.005/002 Kelurahan Cicenang pada dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mencegah tindak kejahatan dan kriminalitas di lingkungan tersebut. Selasa Dini hari (20/02/2024).

Selain berkomunikasi dengan salah satu warga yang sedang melakukan ronda malam, Bripka Dwi Biyantoro juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Saya menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang jaga agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024,” ungkap Bripka Dwi Biyantoro.

Kehadiran anggota bhabinkamtibmas dalam kegiatan patroli sambang atau kunjungan tidak hanya sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena seringkali masyarakat memberi informasi mengenai kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan Kamtibmas secara langsung di lingkungan masyarakat.

”Kegiatan patroli dan sambang dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak Kepolisian ditengah – tengah mereka sehingga kehadiran polisi dirasakan dan terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Dengan upaya preventif dan komunikasi yang terjalin baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah Kelurahan Cicenang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,