Cegah Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Polsek Majalengka Kota Gelar Patroli di Alun-Alun

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polsek Kertajati Gelar Pengamanan Kampanye Cabup Nomor Urut 2 Dr. H. Karna Sobahi

Majalengka,- Polisi di Majalengka menggelar kegiatan pengamanan untuk kampanye calon bupati nomor urut 2, Dr. H. Karna Sobahi, M...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Polsek Majalengka Kota Gelar Patroli di Alun-Alun

Majalengka, - Dalam upaya mencegah potensi gangguan Kamtibmas pasca Pemilu 2024, Jajaran Polsek Majalengka Kota bersama Polres Majalengka dan Polda Jabar melaksanakan patroli yang menyambangi masyarakat pengunjung di Alun-Alun Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu malam (21/02/2024) dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga setelah pelaksanaan Pemilu.

Patroli yang melibatkan personel dari Polsek Majalengka Kota ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di area publik, khususnya di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian seperti Alun-Alun. Dengan kehadiran polisi yang intensif, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, menyampaikan bahwa langkah ini adalah bentuk respons proaktif dari kepolisian dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pasca Pemilu. "Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berkumpul di Alun-Alun. Patroli ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan yang dapat muncul pasca Pemilu," ujar Kapolsek.

Dalam patroli tersebut, petugas berinteraksi dengan masyarakat pengunjung, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan dan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan bersama. Polisi juga memberikan informasi terkait upaya pencegahan tindak kriminalitas, termasuk tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Kegiatan patroli di Alun-Alun ini menjadi bukti nyata dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu. Dengan sinergi antara Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, dan Polda Jabar, diharapkan dapat terus terjaga rasa keamanan masyarakat, serta terciptanya lingkungan yang harmonis dan tenteram di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,