Cegah Potensi Masalah Saat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK Sukahaji, TNI-Polri Bersinergi Jaga Keamanan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Cegah Potensi Masalah Saat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK Sukahaji, TNI-Polri Bersinergi Jaga Keamanan

Majalengka, - Sinergitas antara personel TNI dan Polri menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. Langkah antisipasi ini dilakukan melalui kehadiran personel gabungan TNI-Polri di tingkat PPK Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Rabu (21/2/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar, bahwa sinergitas kedua institusi tersebut merupakan langkah nyata untuk menjamin jalannya Pemilu secara aman, lancar, dan kondusif sesuai aturan yang berlaku. Kehadiran aparat TNI-Polri di rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Pengamanan yang ketat dilakukan oleh aparat TNI-Polri menjadi jaminan perlindungan selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPK Sukahaji. AKP Erik Riskandar menekankan bahwa keamanan yang terjaga menjadi langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan atau ancaman terhadap proses Pemilu.

Seluruh personel TNI-Polri dan instansi terkait diberikan tugas fokus pada pelaksanaan pengamanan rekapitulasi logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik PPK. Profesionalisme, netralitas, dan menghindari pembicaraan terkait hasil Pemilu menjadi pedoman dalam menjalankan tugas tersebut.

Pentingnya pelaksanaan tugas dengan serius dan penuh tanggung jawab ditekankan oleh AKP Erik Riskandar untuk menjaga agar tahapan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat PPK Sukahaji berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif.

Danramil Sukahaji, Kapten Inf. Nana Rusmana, menambahkan bahwa kehadiran personel kepolisian bersama personel TNI dari Koramil setempat bertujuan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Sukahaji.

Kerjasama yang solid ini mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Majalengka. Pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan Sukahaji juga menjadi bagian dari Operasi Mantab Brata Lodaya 2024 yang digagas oleh Polri.

Diharapkan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Majalengka tetap kondusif hingga selesainya seluruh proses Pemilu tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu yang damai, menuju Indonesia maju.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,