Diskusi Harkamtibmas: Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat Bersatu Menjaga Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambangi Pemulung Dan Pengepul Barang Bekas, Babinsa Mojosongo Himbau Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Aswan selalu aktif dalam Pembinaan Teritorial diwilayah...

Postingan Populer

Selasa, 27 Februari 2024

Diskusi Harkamtibmas: Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat Bersatu Menjaga Kamtibmas

Majalengka - Brigadir Elbi Mulyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, bersama dengan Babinsa dan tokoh masyarakat, duduk bersama dalam suatu diskusi terkait Harkamtibmas pada Selasa (27/02/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Brigadir Elbi Mulyadi berdiskusi secara langsung dengan Babinsa dan tokoh masyarakat setempat. Diskusi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memahami lebih dalam dinamika kamtibmas yang sedang berkembang di wilayah binaannya.

Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya aparat keamanan untuk terus berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat. "Diskusi, sapa, dan sambang akan terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing agar bertujuan mempererat tali silaturahmi dan hubungan emosional antara aparat dan masyarakat," ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan informasi terkini terkait kamtibmas, tetapi juga menjelaskan layanan kepolisian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti Layanan Lapor Pak Kapolres dan Call Center 110. Selain itu, disampaikan juga himbauan kamtibmas agar masyarakat bersinergi bersama-sama untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya pasca pemilu 2024.

Diskusi Harkamtibmas ini diharapkan dapat membangun kebersamaan dan kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Sinergi antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan warga diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan harmonis.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,