Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Cikijing Sambangi Warga di Terminal

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Minggu, 04 Februari 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Cikijing Sambangi Warga di Terminal

Majalengka, Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah dengan mendekatkan diri kepada masyarakat. Ps. Panit Samapta Aipda Eman Subagja bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif melaksanakan sambang dialogis sambil memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berada di Terminal Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.Minggu (4/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan imbauan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks, terutama menjelang tahun politik. Warga juga diingatkan untuk tetap berhati-hati di terminal yang merupakan tempat rawan kriminalitas. Masyarakat dihimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya dan melaporkan kejadian Kamtibmas melalui call center Polri 110 atau Hallo Pak Kapolres.

"Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari," ungkap Ps. Panit Samapta Aipda Eman Subagja.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian. "Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, diharapkan tercipta interaksi kemitraan yang baik, meningkatkan citra Polri, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kapolsek Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,