Kanit Binmas Polsek Maja Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air dalam Upaya Antisipasi Banjir

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Kanit Binmas Polsek Maja Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air dalam Upaya Antisipasi Banjir

Majalengka, - Dalam mengantisipasi potensi banjir pada musim penghujan, Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Sahabudin, bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan, menjaga, dan memelihara lingkungan sekitar, khususnya saluran air. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air yang dapat menyebabkan banjir.

Pada Kamis (22/02/2024), Kanit Binmas Polsek Maja, Bripka Sahabudin, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, turun langsung ke lapangan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, terutama dalam menjaga saluran air agar tidak tersumbat dan dapat berfungsi dengan baik.

"Bersama-sama kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita, khususnya saluran air. Dengan menjaga kebersihan saluran air, kita dapat mencegah terjadinya banjir di musim penghujan," ungkap Bripka Sahabudin.

Selain membersihkan saluran air, masyarakat juga diajak untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar saluran air. Sampah yang berserakan dapat menjadi penyumbang terjadinya penyumbatan saluran air dan mengakibatkan genangan air.

Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari masyarakat yang turut aktif berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan sekitar. Masyarakat diingatkan akan peran pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Dalam menyikapi kegiatan ini, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono menyampaikan, "Kehadiran Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di desa binaannya mampu meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas, sekecil apapun. Ini membuat masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dengan aman dan nyaman."pungkasnya.

Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan lingkungan yang bersih dan terjaga dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan bebas dari potensi banjir di musim penghujan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,