Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Bersinergi Jelang Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 03 Februari 2024

Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Bersinergi Jelang Pemilu 2024

MAJALENGKA, - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Agus Subagja, turun langsung menyambangi warga di wilayah Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (3/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Agus Subagja berdialog dengan warga, memberikan imbauan, dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang damai. Kanit Binmas juga menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban, khususnya saat proses kampanye Pemilu 2024.

"Kegiatan sambang dan dialogis ini sangat penting untuk menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Kami mengajak warga binaan untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan aman," ujar Aiptu Agus Subagja.

Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada aparat kepolisian terkait potensi tindak kriminalitas di lingkungan sekitar. Apabila ada permasalahan atau situasi yang mencurigakan, warga diimbau untuk segera melaporkan melalui Call center 110.

"Kami selalu siap mendengarkan dan merespons setiap laporan dari masyarakat. Sinergi antara kepolisian dan warga sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP.,M.AP, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas. "Sambang dan dialogis ini mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman," ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi pencegahan dan pendekatan persuasif untuk menciptakan situasi yang kondusif di tingkat lokal menjelang Pemilu 2024. Polri terus berkomitmen menjaga keamanan dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu dengan melibatkan serta mengajak partisipasi aktif dari masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,