Kapolres Majalengka Pantau Proses Pencoblosan di Lapas Kelas IIB Majalengka pada Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 14 Februari 2024

Kapolres Majalengka Pantau Proses Pencoblosan di Lapas Kelas IIB Majalengka pada Pemilu 2024

Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., memantau langsung proses pencoblosan surat suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024). 

Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam proses pemilihan di dalam lembaga tersebut, kegiatan ini melibatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Khusus, yang bekerja sama dengan pihak Lapas.

Kapolres Indra Novianto, didampingi oleh petugas KPPS TPS Khusus, memantau dengan seksama jalannya proses pemilihan di Lapas. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa hak pilih setiap narapidana yang terdaftar dapat dilaksanakan secara aman, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Indra Novianto menekankan pentingnya menjaga integritas dan keamanan selama proses pencoblosan. "Setiap suara memiliki nilai yang sama, dan kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hak pilih setiap narapidana dijamin dan dihormati," ungkapnya.

Petugas KPPS TPS Khusus memberikan bantuan dan pengawasan kepada narapidana yang ingin menggunakan hak pilihnya. Mereka juga berperan dalam memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas selama proses pemilihan berlangsung.

Selama pemantauan, Kapolres Indra Novianto memberikan apresiasi kepada petugas KPPS dan pihak Lapas atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan proses pemilihan. "Kami berharap bahwa Pemilu ini dapat berjalan dengan baik di setiap lapisan masyarakat, termasuk di dalam Lapas," tambahnya.

Proses pencoblosan di Lapas Kelas IIB Majalengka berlangsung dengan tertib dan aman, mencerminkan komitmen Kapolres Majalengka dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang transparan dan demokratis di semua lingkungan, termasuk di dalam lembaga pemasyarakatan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


(SN)