Kapolsek Cikijing dan Anggota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Usai PAM TPS

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Februari 2024

Kapolsek Cikijing dan Anggota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Usai PAM TPS

Majalengka - Memastikan kondisi kesehatan para petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 tetap prima, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., bersama anggota, melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan di UPTD Puskesmas Cikijing Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (17/02/2024).

Dalam kegiatan ini, tim medis dari UPTD Puskesmas Cikijing turut terlibat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh terhadap para petugas. Proses pemeriksaan mencakup pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung, serta pemeriksaan umum lainnya. Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan para petugas setelah menjalankan tugas pengamanan TPS Pemilu 2024.

Hasil pemeriksaan kesehatan akan menjadi dasar evaluasi dan pertimbangan untuk menentukan kondisi kesehatan masing-masing petugas pasca pelaksanaan tugasnya selama proses pemilu. Upaya ini bertujuan untuk menjamin partisipasi yang optimal dari semua pihak yang terlibat, serta mencegah risiko penyebaran penyakit di tengah situasi kesehatan yang masih memerlukan kehati-hatian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota dalam kondisi prima. "Tujuan utamanya adalah untuk mencegah anggota agar tidak jatuh sakit. Mengingat kegiatan yang dilakukan petugas Pemilu itu, sangat menguras tenaga," ungkapnya melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.

Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara berkala, diharapkan para petugas pengamanan TPS dapat menjaga kesehatan mereka dengan baik dan tetap siap bertugas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,