Kapolsek Cikijing Hadiri Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

KPUD Indramayu Gandeng FKJI Adakan Media Gathering Dalam Rangka Tajuk Peliputan Pilkada Indramayu 2024

KPUD kabupaten indramayu bersama Forum Komunikasi Jurnalis Indramayu (FKJI) mengadakan acara bertajuk Media Gathering, yang di selenggarakan...

Postingan Populer

Kamis, 22 Februari 2024

Kapolsek Cikijing Hadiri Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Majalengka, - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., turut hadir dalam apel peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan di Pangan Sepak Bola Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (22/02/2024).

Kegiatan peringatan HPSN ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk PJ. Bupati Majalengka, Sekda Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka, serta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka. Turut hadir juga Kapolres Majalengka yang diwakili oleh Kabagren Polres Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Camat Cikijing, Kapolsek Cikijing, Danramil 1705 Cikijing, serta kepala desa se-kecamatan Cikijing. Acara ini juga diikuti oleh peserta apel gabungan dari berbagai instansi dan kelompok masyarakat, termasuk anak-anak Sekolah Sepakbola Kasturi.

Setelah pelaksanaan apel HPSN 2024, kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah di sungai bersama masyarakat, penebaran benih ikan oleh PJ. Bupati, penebaran bibit pohon, serta kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga lingkungan.

Menyampaikan pesan dari Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menekankan bahwa peringatan HPSN menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah dengan tidak membuang sampah sembarangan."pungkasnya.

Acara peringatan HPSN di Kecamatan Cikijing diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga. Kapolsek Cikijing mengajak semua pihak untuk terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, demi kesejahteraan generasi yang akan datang. Langkah-langkah nyata seperti ini diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,