Kapolsek Sukahaji Dorong Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas di Sekolah Dasar

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Waka Polres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden-Wapres RI Terpilih

Majalengka, Waka Polres Majalengka Polda Jabar KOMPOL Asep Agus Toni mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto memimpin l...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Kapolsek Sukahaji Dorong Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas di Sekolah Dasar

Majalengka - Upacara Pembukaan Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreativitas (PMBK) tingkat Sekolah Dasar di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Tahun 2024 resmi digelar di alun-alun Desa dan Kecamatan Sukahaji pada Senin (26/2/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR., yang diwakili oleh Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Erik Riskandar, dan Kanit Samapta Polsek Sukahaji IPDA Riyana.

Dalam acara tersebut, lebih dari 250 peserta siswa dari SD se-Kecamatan Sukahaji turut serta, didampingi oleh para guru dan panitia PMBK. Tema kegiatan tahun ini adalah "Merdeka Berprestasi, Bertalenta seni, Sains dan Olahraga serta memperkuat Karakter mengembangkan Sikap Positif terhadap Bahasa, Sastra dan Seni Sunda".

Hadir dalam upacara tersebut beberapa tokoh penting seperti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih M.Pd, Ketua PGRI Sukahaji Arma S.Pd, Camat Sukahaji Anih Rehnawati, Danramil Sukahaji Kapten Inf.Nana Rusmana, Ketua PMBK Sdr. Momo Sukarma, Panitia Pelaksana Sdr Oman Sukarma, dan Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Sukahaji.

Kapolsek Sukahaji yang diwakili IPDA Riyana menyampaikan sambutan dari Kapolres Majalengka, menekankan pentingnya kegiatan PMBK dalam membentuk karakter dan kreativitas siswa Sekolah Dasar. "Kapolres berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka di berbagai bidang," ujar IPDA Riyana.

Ketua PMBK Kecamatan Sukahaji, Sdr. Momo Sukarma, S.Pd.,SD, bertanggung jawab atas kelancaran kegiatan ini. "PMBK ini merupakan kesempatan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang mereka miliki. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa melahirkan generasi yang kreatif, berprestasi, dan memiliki karakter yang positif," ungkap Momo Sukarma.

Upacara Pembukaan selesai pada pukul 10.00 WIB dengan kondisi aman, tertib, dan lancar. Kegiatan PMBK ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membina minat, bakat, dan kreativitas siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,