Kasat Lantas Polres Majalengka Ikuti Tactical Floor Game (TFG) Jalur Tol Trans Jawa dalam Kesiapan Kamseltibcar Lantas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Kasat Lantas Polres Majalengka Ikuti Tactical Floor Game (TFG) Jalur Tol Trans Jawa dalam Kesiapan Kamseltibcar Lantas

Majalengka, - AKP Mochammad Ali, S.H., M.M, Kasat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar, turut serta dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Jalur Tol Trans Jawa, sebagai bagian dari persiapan Kamseltibcar Lantas menjelang arus mudik/balik Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Kegiatan ini dihelat di Ruang Rapat Kantor Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan, Jalan Raya Sembung Pagaden, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.pada Rabu (21/02/2024).

TFG ini merupakan inisiatif dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi, serta Kasat Lantas dari berbagai wilayah di Jajaran Polda Jabar.

Dalam sesi TFG, para peserta, termasuk Kasat Lantas Polres Majalengka, mendapatkan materi tentang Penanganan Ruas Jalan Tol dan Arteri, serta Penanganan Rest Area Jalan Tol dan Arteri. Melalui simulasi ini, para peserta dapat memahami secara langsung berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan dan merancang strategi penanganan yang efektif.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui AKP Mochammad Ali, selaku Kasat Lantas Polres Majalengka, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran. "Dengan melibatkan sejumlah Kasat Lantas, termasuk saya sendiri, diharapkan kita dapat lebih siap dan tanggap menghadapi situasi lalu lintas yang mungkin kompleks selama musim mudik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Majalengka juga berkesempatan berkolaborasi dan bertukar pengalaman dengan rekan-rekan sejawat dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antarpihak terkait guna menjaga kelancaran arus lalu lintas selama periode arus mudik dan balik.

Kesiapan dan kerjasama yang baik antarinstansi diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,