Operasi Mantap Brata: Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Kamtibmas dalam Sambang Warga

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Sabtu, 03 Februari 2024

Operasi Mantap Brata: Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Kamtibmas dalam Sambang Warga

MAJALENGKA, - Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Fajar, anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan pesan kamtibmas pada Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Majalengka, Polres Majalengka, Polda Jabar. Briptu Fajar, dengan penuh semangat, berkomunikasi langsung dengan warga di beberapa titik strategis wilayah hukum Polsek Majalengka.

Dalam kegiatan ini, Briptu Fajar tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga berusaha menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat. Melalui dialog yang interaktif, ia menyerap informasi mengenai situasi perkembangan di lingkungan sekitar, termasuk potensi permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif. "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tengah masyarakat. Dengan sambang warga seperti ini, diharapkan kita dapat lebih memahami kebutuhan dan potensi gangguan kamtibmas di wilayah binaan," ujar Kapolsek.

Dalam konteks menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Briptu Fajar mencakup ajakan untuk bersinergi dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, SIK, M.Si, CPHR, menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam menciptakan kehidupan berdampingan yang harmonis," pungkas Kapolres.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,