Pamatwil Polres Majalengka Memeriksa Kesiapan Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Wilayah Sukahaji

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Selasa, 20 Februari 2024

Pamatwil Polres Majalengka Memeriksa Kesiapan Pengamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Wilayah Sukahaji

Majalengka, - Kasat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar yang juga menjabat sebagai Pamatwil Polres Majalengka, AKP Adam Rohimat, memantau langsung pelaksanaan rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Aula Ponpes Al Azhar, Desa dan Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Selasa (20/2/2024).

Kehadiran Pamatwil Polres Majalengka disambut baik oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji, IPDA Riyana, beserta anggota Polsek Sukahaji dan anggota Koramil Sukahaji yang bertugas dalam pengamanan penghitungan surat suara di wilayah tersebut. Mereka juga memastikan kesiapan personel yang melaksanakan tugas pengamanan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung proses penghitungan suara Pemilu dan mengecek kesiapan personel pengamanan di PPK Wilayah Sukahaji.

“Monitoring pelaksanaan penghitungan surat suara di PPK Sukahaji merupakan bagian dari pengawasan terhadap personel yang bertugas di sana, serta untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses penghitungan suara oleh petugas PPK di Wilkum Polsek Sukahaji,” ungkapnya.

Pengamanan penghitungan suara menjadi fokus utama dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu. Para personel kepolisian diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab guna memastikan proses penghitungan suara berjalan lancar, tertib, dan aman.

Dengan adanya pemantauan langsung dari pihak kepolisian, diharapkan semua proses pemilu dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang mengganggu proses demokrasi. Semua pihak berharap agar hasil penghitungan suara nantinya dapat menjadi cerminan kehendak rakyat yang adil dan transparan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,