Panit Binmas Hadiri Rapat Koordinasi Tanggap Bencana di Kecamatan Cikijing

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung,   Mengikuti   Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali dan Wawali kota Bitung Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Dalam rangka  Pilkada tahun 2024, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E.,M.Tr....

Postingan Populer

Selasa, 20 Februari 2024

Panit Binmas Hadiri Rapat Koordinasi Tanggap Bencana di Kecamatan Cikijing

Majalengka - Panit Binmas IPDA Cecep Sumahadi, mewakili Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri rapat koordinasi tanggap bencana alam di aula Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Forkopimcam serta seluruh kepala Desa dan perangkat Desa se-kecamatan Cikijing pada Selasa (20/02/2024).

Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mempersiapkan dan menyamakan persepsi dalam menghadapi potensi bencana alam, serta meningkatkan kewaspadaan Pamswakarsa dan Satkamling guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah kecamatan Cikijing. Terutama mengingat saat ini masuk musim penghujan dan beberapa hari terakhir curah hujan di wilayah kecamatan Cikijing, khususnya di wilayah pegunungan, cukup tinggi.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyampaikan bahwa rapat ini sangat penting untuk mempersiapkan dan menyamakan persepsi dalam menghadapi serta menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kecamatan Cikijing. Ia menekankan agar semua pihak dapat berperan aktif dalam tanggap bencana ini.

“Kepala Desa dan jajaran diharapkan selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam," ujar Kapolsek Cikijing.

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan sinergi antara aparat kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat terjalin dengan baik untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama di wilayah kecamatan Cikijing. Langkah preventif dan kolaboratif tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko serta dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,