Panit Binmas Polsek Cikijing Lakukan Sambang Warga untuk Jaga Stabilitas Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Februari 2024

Panit Binmas Polsek Cikijing Lakukan Sambang Warga untuk Jaga Stabilitas Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Majalengka - Langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024 terus dilakukan oleh Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar. Pada Sabtu (17/02/2024), Panit Binmas Polsek Cikijing, IPDA Cecep Sumahadi, menyambangi seorang petani di wilayah Desa Sukasari Kecamatan Cikijing sebagai bagian dari upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., yang disampaikan melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. Para anggota Polsek Cikijing diminta untuk mengoptimalkan kegiatan sambang warga pasca pemilu 2024 dan memberikan imbauan Kamtibmas sebagai salah satu langkah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Sambang warga menjadi bentuk silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat setempat, yang juga berfungsi untuk memperkuat tali kekeluargaan. Panit Binmas tidak hanya memberikan imbauan terkait Kamtibmas, tetapi juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta potensi bencana yang mungkin terjadi di tengah kondisi cuaca saat ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Cikijing pasca Pemilu 2024. Kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian,” ungkap IPDA Cecep Sumahadi.

Dengan kerjasama yang erat antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Cikijing tetap aman dan kondusif, serta terhindar dari berbagai potensi gangguan keamanan. Langkah-langkah preventif seperti ini menjadi upaya konkret dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pelaksanaan Pemilu.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,