Patroli Blue Light: Upaya Polsek Jatiwangi dalam Menjaga Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

Polresta Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda, Jumat (18/10/2024). Kegiat...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Patroli Blue Light: Upaya Polsek Jatiwangi dalam Menjaga Kamtibmas

Majalengka, - Polsek Jatiwangi dari Polres Majalengka Polda Jabar menggelar patroli blue light di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi pada Senin (26/02/2024) dini hari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Jatiwangi dari tindakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Petugas patroli menyasar sejumlah ruas jalan strategis seperti Jalan Cirebon - Bandung, Jalan Jatiwangi - Ligung, dan Jalan Jatiwangi - Cigasong, serta objek-objek lain yang berpotensi menjadi tempat terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan Patroli Blue Light dilakukan oleh Personil Piket Polsek Jatiwangi. Patroli Blue Light sendiri merupakan jenis patroli yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya. Petugas menggunakan mobil patroli dinas yang dilengkapi dengan lampu rotator berwarna biru untuk meningkatkan keterlihatan dan kewaspadaan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan bahwa patroli malam yang dilakukan oleh Anggota Polsek Jatiwangi bertujuan untuk memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Jatiwangi," ujar Kapolsek. Dengan adanya patroli blue light ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,