Patroli Siang di Berbagai Titik Strategis, Polsek Kadipaten Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

Polresta Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda, Jumat (18/10/2024). Kegiat...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Patroli Siang di Berbagai Titik Strategis, Polsek Kadipaten Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas

Majalengka - Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali melaksanakan patroli siang di berbagai titik strategis sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan kamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan patroli ini dilakukan oleh personel Polsek Kadipaten, Aipda Mulani dan Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H. yang berkeliling ke area-area yang dianggap rawan atau membutuhkan pengawasan lebih intensif.

Dalam patroli siang ini, petugas Polsek Kadipaten mendatangi Swalayan 17 Kadipaten. Mereka melakukan pengecekan keamanan, berinteraksi dengan karyawan , serta memberikan himbauan kamtibmas agar semua pihak dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Sementara itu Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S. H., menyampaikan, "Aktivitas patroli siang ini merupakan bentuk komitmen kami untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan rasa aman, dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat memberikan efek deterrent terhadap pelaku kejahatan," ungkap AKP Asep Ashari, S. H.

Selain melakukan patroli di area pusat perbelanjaan, petugas juga memastikan keamanan di sekitar fasilitas umum seperti bank, dan kantor pos. Mereka memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan masyarakat di sekitar tempat-tempat tersebut untuk mencegah potensi tindak kriminal.

"Kami terus berupaya meningkatkan kehadiran polisi di lapangan, berinteraksi dengan masyarakat, dan memberikan himbauan kamtibmas. Dengan begitu, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tutup AKP Asep Ashari, S. H.

Masyarakat diimbau untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian. Dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.