Peringati HPSN 2024, Tiga Pilar di Majalengka Bersihkan Sampah di Lingkungan TPU Kubang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Peringati HPSN 2024, Tiga Pilar di Majalengka Bersihkan Sampah di Lingkungan TPU Kubang

Majalengka, - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, tiga pilar keamanan dan pemerintahan di Kabupaten Majalengka turut serta dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kubang yang berada di wilayah Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Pada Rabu (21/2/2024).

Dengan tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif," peringatan HPSN yang jatuh setiap tanggal 21 Februari ini dianggap sebagai momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah plastik secara produktif.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, bersama Danramil 1701/Majalengka, Kapten CAJ Sidik, dan Camat Majalengka, SUPARTYNINGSIH, S.I.P., M.AP. Turut hadir dalam kegiatan ini Personel Polsek Majalengka Kota, Personel Koramil, dan staf Kecamatan Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, disampaikan melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP, yang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen tiga pilar keamanan dan pemerintahan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Dengan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di TPU Kubang, kita berusaha untuk mengatasi permasalahan sampah plastik dengan cara yang lebih produktif. Semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintahan, perlu bersinergi dalam mengelola sampah agar lingkungan tetap bersih dan sehat," ujar AKP Iwan Sutari.

Selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik dan mendaur ulang sampah. Diharapkan, peran aktif seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,