Petugas PAM TPS Kawal Ketat Kotak dan Surat Suara Pemilu di Jatiwangi, Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Kamis, 15 Februari 2024

Petugas PAM TPS Kawal Ketat Kotak dan Surat Suara Pemilu di Jatiwangi, Majalengka

Majalengka, - Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu, petugas Pengamanan dan Pengawalan (PAM) TPS di wilayah Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, mengawal ketat kotak dan surat suara hasil Pemilu Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Pengamanan dimulai sejak TPS hingga PPK Kecamatan Jatiwangi pada Kamis dini hari (15/02/2024).

Personil Polri yang terlibat dalam pengamanan telah menerima pembekalan dan pengarahan teknik pengawalan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., MH, menyatakan bahwa petugas PAM TPS memiliki tanggung jawab penuh terhadap pengamanan dan pengawalan kotak serta surat suara, mulai dari tiba di TPS hingga kembali ke PPK Kecamatan Jatiwangi.

"Para petugas PAM TPS bertugas memastikan integritas dan keamanan kotak dan surat suara, serta melakukan pengawalan dengan cermat dan teliti," ujar Kapolsek Jatiwangi.

Kapolsek juga menekankan bahwa petugas PAM TPS memiliki kewajiban untuk mengamankan dokumen-dokumen penghitungan suara di TPS. Jika terjadi permasalahan di TPS, petugas PAM TPS diinstruksikan untuk bertindak cepat dan profesional untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara.

"Polri bersama tim pengamanan lainnya tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur, apabila ada pihak yang mengganggu keamanan kotak dan surat suara hasil Pemilu 2024," tegas Kapolsek.

Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan proses pemilu di wilayah Jatiwangi dapat berlangsung aman, lancar, dan transparan, serta masyarakat dapat melaksanakan hak suaranya dengan nyaman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,